HMJ Pendidikan Bahasa Indonesia
Universitas Muhammadiyah Malang
HMJ Pendidikan Bahasa Indonesia
Universitas Muhammadiyah Malang

BAHTERA BERLAGA DI AJANG DEKAN CUP FKIP 2012

Author : Administrator | Senin, 20 Mei 2013 11:35 WIB

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Malang setiap tahunnya mengadakan kegiatan Dekan Cup sebagai ajang uji bakat dan kreativitas mahasiswa di tingkkat fakultas. Acara yang digelar 17-24 Desember 2012 ini merupakan bentuk persiapan FKIP dalam menghadapi Rektor Cup 2013.  Ada 17 cabang perlombaan yang diikuti oleh 6 jurusan yang berada di lingkup FKIP diantaranya jurusan Bahasa, Sastra Indonesia dan Daerah, Matematika dan Komputansi, Bahasa Inggris, Biologi, Civic Hukum dan PGSD.

Sebagai salah satu jurusan yang berada di bawah naungan FKIP, Prodi Bahasa, Sastra Indonesia dan Daerah (PBSID)  tentunya tidak ingin ketinggalan dalam menyemarakkan acara ini. Berbagai persiapan pun dilakukan untuk mengharumkan nama jurusan. Wildan Luqi Febriansyah selaku ketua koordinator pendelegasian  PBSID dalam ajang Dekan Cup sekaligus ketua bidang Bakat dan Minat Himpunan Mahasiswa Jurusan Bahasa, Sastra Indonesia dan Daerah (HMJ BAHTERA) bersama seluruh pengurus HMJ BAHTERA bekerja keras dalam mempersiapkan delegasi-delegasi yang dapat diunggulkan.

Meskipun gelar juara umum belum terengkuh, PBSID harus puas dengan perolehan 7 emas  (cabang band, baca puisi, menyanyi keroncong, meyayi pop, MC formal, tenis meja putra dan PKM-GT), 5 perak (cabang vocal group, tilawah putra, tenis meja putri, badminton putrid dan catur putri), dan 2 perunggu (cabang da’i dan basket putra). Jumlah perolehan ini membawa PBSID sebagai peringkat ketiga perolehan medali Dekan Cup FKIP 2013. Tentunya hal ini merupakan suatu kebanggaan yang memantik semangat untuk dapat terus berprestasi. Target juara umum pada tahun 2013 pun tak ayal menjadi pemacu delegasi-delegasi PBSID untuk berlatih dan mempersiapkan diri secara maksimal demi hasil yang optimal pada Dekan Cup FKIP tahun depan.

Evira N. Maulida selaku ketua HMJ BAHTERA mengungkpkan, “Melihat hasil perolehan juara dalam ajang Dekan Cup FKIP 2012, kami selaku koordinator delegasi PBSID berharap agar tahun depan dapat lebih banyak mendulang medali. Oleh karena itu, untuk tahun ini kami jadikan bahan evaluasi yang didokumentasikan rapi sebagai acuan persiapan pendelegasian Dekan Cup 2013. Kami belajar banyak dari kekurangan-kekurangan dan kelebihan-kelebihan yang kami miliki untuk kedepannya dapat menyusun strategi.”

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image