HMJ Pendidikan Bahasa Indonesia
Universitas Muhammadiyah Malang
HMJ Pendidikan Bahasa Indonesia
Universitas Muhammadiyah Malang

KULIAH PERDANA MEMBUKA SEMANGAT BARU

Author : Administrator | Senin, 20 Mei 2013 11:31 WIB

Kuliah perdana (20/9)  merupakan kuliah umum yang diagendakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Bahasa, Sastra Indonesia dan Daerah dalam semester ganjil sebagai kuliah awal dalam rangka memperkenalkan mahasiswa baru terhadap ruang lingkup jurusan Bahasa, Sastra Indonesia dan Daerah sekaligus ajang silaturahmi antarmahasiswa dan dosen. Kali ini pemateri dalam kuliah perdana adalah Ibu Dr. Ribut Wahyu Eriyanti M.si., M.Pd.  Beliau merupakan salah satu dosen jurusan Bahasa, Sastra Indonesia dan Daerah  yang pernah melakukan studi di Eropa khususnya Negara Inggris. Pengalaman studi beliau inilah yang disuguhkan untuk memantik semangat seluruh peserta kuliah perdana mengawali perkuliahan.

 Semangat Muda, Semangat Berkarya, Mengasah Potensi Diri sebagai Generasi Berbudaya”, itulah tema yang diangkat dalam acara kuliah perdana yang dilaksanakan di Aula BAU UMM . Tema ini dirasa cocok untuk mahasiswa yang baru memasuki dunia perkuliahan yang merupakan tantangan baru untuk dapat beradaptasi kembali meraih interpretasi diri. Semangat muda adalah semangat yang berapi-api, maka sudah seharusnya sebagai generasi bangsa dapat mengasah diri dalam berkarya dan mengangkat prestasi sebagaimana generasi yang berbudaya. Semangat kompetisi di era yang kompetitif pada mahasiswa diharapkan dapat meningkatkan semangat dalam meraih prestasi. Oleh karena itu, acara ini diselenggarakan sebagai tuntutan generasi yang maju meraih pribadi yang memiliki semangat berkarya, namun tidak melupakan budaya.

Acara yang merupakan salah satu program kerja HMJ BAHTERA ini diikuti kurang lebih 350 mahasiwa. Diawali dengan berbagai hiburan dari mahasiswa baru yang antusias ikut berpartisipasi, acara ini semakin meriah dengan kehadiran Band Ceotic yang memesona peserta dengan lagunya “Ironi Bahagia”. Hiburan memang sengaja dirancang dari perwakilan kelas, khususnya untuk mahasiswa baru sebagai salah satu cara untuk menemukan bakat-bakat terpendam yang kemudian akan disalurkan diajang Piala BAHTERA.  

Salam HMJ BAHTERA…………LUAR BIASA!!!!!!


Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image