HMJ Pendidikan Bahasa Indonesia
Universitas Muhammadiyah Malang
HMJ Pendidikan Bahasa Indonesia
Universitas Muhammadiyah Malang

PIALA BAHTERA AJANG MENCARI BAKAT

Author : Administrator | Senin, 20 Mei 2013 11:34 WIB

Aula Masjid A.R. Fachruddin Universitas Muhammadiyah Malang lantai dua menjadi saksi atas dibukanya ajang Piala Bahterapada Minggu, 18 November 2012. Piala Bahtera merupakan ajang berbagai perlomban di bidang seni, olahraga, keagamaan dan penalaran yang berada di lingkup jurusan Bahasa, Sastra Indonesia dan Daerah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyahh Malang (FKIP-UMM).

 

Nama ‘Piala Bahtera’ sendiri sebenarnya merupakan penggantian dari nama ‘Kajur Cup’ yang digunakan pada tahun-tahun sebelumnya.  Penggantian nama dari Kajur Cup menjadi Piala Bahtera merupakan saran salah seorang dosen Jurasan Bahasa, Sastra Indonesia dan Daerah yang juga menjabat sebagai sekretaris jurusan, Ibu Purwati Anggraini, S.S., M.Hum saat acara musyawarah program kerja Himpunan Mahasiswa Jurusan Bahasa, Sastra Indonesia dan Daerah (HMJ BAHTERA) dan disetujui oleh semua pihak yang ada dalam acara tersebut..

 

Acara yang resmi dibuka oleh ketua jurusan Bahasa, Sastra Indonesia dan Daerah, Ibu Dr.Ekarini Saraswati, M.Pd berlangsung meriah. Tidak ketinggalan sambutan dari Bapak Drs. Nur Widodo, M.Kes selaku Pembantu Dekan III Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) turut menambah semangat kompetisi. Beliau berharap Piala Bahtera dapat berjalan dengan lancar. Beliau juga berpesan agar seluruh peserta tetap semangat dan menunjukan sportifitas dalam berlomba.

 

 Piala Bahtera ini mengambil tema ‘Gapai Mimpi Raih Prestasi’. Maksud tema tersebuat ialah setiap orang pasti punya mimpi, maka dari itu HMJ Bahtera ingin mewujudkan mimpi-mimpi teman-teman Jurusan Bahasa, Sastra Indonesia dan Daerah dengan mengadakan lomba sehingga mimpi tersebut diwujudkan dengan prestasi.

 

Perlomban-perlombaan  yang ada dalam Piala Bahtera ini diikuti oleh mahasiswa jurusan Bahasa, Sastra Indoneia dan Daerah angkatan 2010, 2011 dan 2012. Ada un cabang-cabang yang diperlombakan anara lain: music (pop, dangdut, keroncong, seriosa dan vocal group), MC (formal dan non formal), puisi, karikatur, basket, voli, futsal, bulu tangkis, atletik, tenis meja, catur, esai, cerpen, cerdas cermat, da’i-da’iah, tartil, tilawah dan kaligrafi. Saat perlombaan, di semua bidang lomba terlihat sangat meriah dengan persaingan yang cukup ketat. Namun, peserta lomba Piala Bahtera sangat menjunjung tinggi sportifitas saat bertanding.

 

Pada 4 Desember 2012, puluhan mahasiswa antusias datang ke Aula Teknik GKB 3 untuk mengikuti acara penutupan dan penganugerahan penghargaan Piala Bahtera. Acara penutupan Piala Bahtera ini ditutup oleh sekretaris Jurusan Bahasa, Sastra Indonesia dan daerah Ibu Purwati Anggraini, S.S., M.Hum.  Saat penumuman pemenang, semua peserta tidak sabar untuk mengetahui Juara Umum Piala Bahtera 2012.  Sesuai dengan penghitungan poin, kelas 5 B  (angkatan 2010) keluar sebagai juara umum.

 

 

 

 

 

                                                                                                                        Muhammad Husin

                                                                                                                        Email : husinblacklist@yahoo.com

                                                                                                                        Twitter : muhammdhusin18

                                                                                                                      Facebook: husin kembar blacklist

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image