HMJ Pendidikan Bahasa Indonesia
Universitas Muhammadiyah Malang
HMJ Pendidikan Bahasa Indonesia
Universitas Muhammadiyah Malang

TA`RUF HMJ (Meningkatkan Solidaritas Fungsionaris BAHTERA)

Author : Administrator | Senin, 20 Mei 2013 11:33 WIB

Program Ta’aruf  ini adalah salah satu program bidang rohis Himpunan Mahasiswa Jurusan Bahasa, Sastra Indonesia dan Daerah (HMJ BAHTERA) yang dilaksanakan secara non formal pada hari minggu, 20 september 2012 di lapangan bola/stadion UMM. Acara ta`aruf ini diadakan dalam rangka silaturahim perkenalan fungsionaris dan sarana meningkatkan solidaritas antarfungsionaris HMJ BAHTERA.

Sehubungan dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan tali persaudaraan diantara fungsionaris HMJ BAHTERA semakin erat, sehingga dapat meningkatkan solidaritas dan kekompakan. Bahu-membahu seiring seirama, itulah salah satu harapan dari kegiatan ini. Dengan adanya kegiatan ini para fungsionaris semakin mengerti akan kebersamaan saling memahami. Ibaratkan sebatang tubuh jangan biarkan tubuh kita terluka karena tubuh yang lain akan merasakan sakitnya. Jadi jangan biarkan HMJ BAHTERA itu berjalan hanya dengan kepala saja, karena tanpa tangan dan kaki maupun organ-organ lainnya yang bekerja sama maka akan lumpuh.

            Kebersamaan kental terasa dari awal acara pembukaan, senam pagi, sarapan, hingga renungan. Semua itu begitu sederhana, namun sangat berkesan dan bermakna. Terjalinnya tali persaudaraan dan kebersamaan membuat kita semakin berarti. Meskipun tidak semua fungsionaris HMJ BAHTERA ikut serta dalam kegiatan tersebut, namun hal ini tidak banyak mengurangi rasa kebersamaan.    

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image